Google Task: Tempat Penyimpan Daftar Tugas Anda Sehari-hari



Google Task merupakan fitur bawaan dari Google Mail. Fungsi Google Task ini yakni sebagai tempat penyimpan daftar tugas Anda sehari-hari. Hampir sama dengan penyimpan daftar tugas (notepad) dalam widget windows. Perbedaannya, Google Task ini lebih komplit, yakni dapat dihubungkan dengan Gmail, Kalender di Komputer atau Laptop, ataupun Browser Ponsel.

Cara menggunakan Google Task ini sangatlah mudah. Bahkan, Google Task ini dapat dijadikan pengingat deadline tugas sehari-hari Anda. Namun, kekurangan dari tempat penyimpanan daftar tugas ini ialah harus menggunakan koneksi internet apabila ingin membuat daftar tugas. Hal tersebut tentu tidak menjadi halangan Anda, karena saat ini internet sudah menjadi kebutuhan wajib seseorang 😁

Berikut cara menggunakan Google Task melalui Gmail:


Pertama, Anda harus login di akun gmail dahulu. Kemudian, klik tulisan gmail yang terdapat di atas kotak masuk, lalu pilih tugas.

Kedua, lihatlah sebelah kanan bawah yang muncul sebuah kotak. Disitulah nanti Anda mengisikan daftar tugas.



Ketiga, Anda dapat berkreasi sendiri dengan Google Task milik Anda. Anda dapat merubah nama "My List" dengan nama daftar tugas lainnya. Selain itu, Anda dapat mengisikan daftar tugas dengan sangat banyak, serta memberikan tenggat tanggal penulisan dan catatan. Berikut contoh milik saya.





Panduan lengkapnya : https://support.google.com/mail/answer/106237?hl=id

Selamat berkreasi! 😎

Comments and Reactions

Comment Policy: Saya sangat menerima komentar yang relevan dari Anda. Dengan hormat, diskusi hangat dari Anda, saya nantikan. Saya harap Anda sudah membaca kebijakan komentar secara lengkap.
Pendapatmu :
Buka Komentar