Selasa, 16 Januari 2018

Cara Pasang Widget Timeline Twitter di Blog Non AMP



Ikon sosial media bergambar burung berwarna biru dan berbasis teks, yakni Twitter. Dilihat dari gambar ikon dan berbasis teks itulah, maka akun sosial media ini banyak digunakan oleh penggunanya untuk men-twit, atau istilah lainnya adalah berkicau layaknya burung.

Banyak kalangan pejabat dan artis menggunakan akun sosial media ini. Bahkan, tak tanggung-tanggung bila pengikutnya hingga mencapai ribuan hingga jutaan. Namun, kepopuleran Twitter tidak hanya dimiliki oleh kalangan orang atas. Bagi Anda yang memiliki Twitter dan blog, maka Anda dapat memanfaatkan kesempatan itu. Maksud saya adalah memanfaatkan blog Anda untuk memperlihatkan akun Twitter Anda. Gunanya yaitu agar dapat mendapatkan pengikut ataupun memperlihatkan twit-twit Anda pada publik.

Kali ini Fajrin.web.Id akan membagikan cara memasang widget timeline Twitter di blog Non AMP. Jadi, dapat disimpulkan bahwa tutorial ini hanya dapat diterapkan pada blogger Non AMP. Berikut tutorial sederhananya.

1. Menuju Link Publish Twitter

Masuklah pada URL ini: https://publish.twitter.com/
Kemudian scroll ke bawah, lalu pilih Embedded Timeline



2. Masukkan URL Twitter Anda

URL Twitter Anda maksudnya URL profil twitter Anda. Misal milik saya: https://twitter.com/katagenit


3. Salin Kode Twitter Anda di Widget HTML

Setelah Anda memasukkan URL Twitter Anda, Anda akan diarahkan ke halaman kode Twitter untuk dimasukkan pada widget HTML. Anda hanya perlu salin dan tempelkan saja, tanpa perlu mengubah-ubah kode tersebut.
Sebelum Anda menyalin kode Twitter tersebut, Anda dapat mengatur panjang dan lebar untuk dipasangkan ke widget blog Anda. Untuk mengatur panjang dan lebar, Anda dapat klik pada tulisan set customization options.



Demo saya ambil dari URL Wordpress saya. Untuk penampakan widget Twitter hampir sama. Silakan Anda lihat pada menu sidebar wordpress saya.

Bagaimana? Mudah kan? 🤣 Ayo segera dicoba, hehe.

Comments and Reactions

Kebijakan Komentar

Saya sangat menerima komentar yang relevan dari Anda. Dengan hormat, diskusi hangat dari Anda, saya nantikan. Baca selengkapnya mengenai kebijakan komentar secara lengkap.
Reactions :