Merapikan Tampilan Google Plus



Google Plus merupakan peramban web yang digunakan untuk membuat posting layaknya facebook dan twitter. Google Plus juga dapat disebut sebagai sosial media. Karena, selain berfungsi membuat posting tulisan, peramban web bawaan Google tersebut juga dapat digunakan untuk mengobrol atau chatting.

Selain itu, pengguna Google Plus pasti juga sangat menginginkan tampilan sosial medianya itu menarik dan disukai banyak pengunjung. Maka, saat ini Fajrin.web.Id akan memberikan cara merapikan tampilan google plus dengan mudah dan sederhana. Berikut penjelasan tutorialnya.

1. Pasanglah Sampul Google Plus


Sampul Google Plus berukuran 1024x728, maka Anda harus membuat sampul dengan ukuran pixel tersebut. Agar sampul Google Plus terlihat menarik, unggahlah gambar yang berkriteria lucu atau elegan. Lucu dapat dikriteriakan seperti gambar kartun, sedangkan elegan yang dimaksud ialah gambar yang luwes atau anggun. Anda dapat membuat gambar dengan CorelDraw, Adobe Ilustrator, dsb. Apabila Anda keberatan untuk membuat sebuah gambar, Anda dapat melihat koleksi sampul Google Plus di Google gambar. 😄

2. Pasanglah Foto Profil


Memasang Foto Profil di sebuah sosial media sangatlah penting. Selain digunakan untuk mengenali pemilik sosial media, juga dapat menarik pengunjung sosial media lain. Namun, bagi Anda yang khawatir dengan foto Anda yang disalahgunakan, dapat memasang foto profil dengan gambar lainnya.


3. Isilah Keterangan Profil Google Plus


Keterangan Profil Google Plus ini, seperti: (1) Info kontak pribadi, (2) Info kontak kantor, (3) Pendidikan, (4) Situs, (5) Jenis kelamin, tanggal lahir, dan lainnya, (6) Cerita, (7) Keahlian, (8) Arsip album Anda.

Manfaat mengisi keterangan profil Google Plus, antara lain: (1) terlihat profesional, (2) menarik, dan (3) menautkan blog atau web Anda. Isilah keterangan profil google plus dengan tulisan yang jelas, tidak ambigu, dan pudar (kabur maknanya).

4. Ganti Bahasa Indonesia pada Google Plus


Untuk mengganti bahasa pada Google Plus tidak terlalu signifikan, karena hanya mewakili menu dan submenu pada Google Plus. Namun, agar menu keterangan Google Plus Anda dapat dipahami orang awam, tidak ada salahnya untuk merubahnya ke bahasa Indonesia.

Sekian tulisan saya mengenai cara merapikan tampilan google plus. Semoga bermanfaat.😎

Comments and Reactions

Comment Policy: Saya sangat menerima komentar yang relevan dari Anda. Dengan hormat, diskusi hangat dari Anda, saya nantikan. Saya harap Anda sudah membaca kebijakan komentar secara lengkap.
Pendapatmu :
Buka Komentar